LEARN

HOMELEARNSPORTS

Ini Rahasia Perut Kencang ala Kendall Jenner

Smile Squad pasti kenal, deh, dengan Kendall Jenner salah satu supermodel Amerika hits saat ini. 
 
Kendall menjadi satu-satunya perempuan tinggi dan langsing di klan Kardashian dengan proporsi tubuh 178 cm/54 kg. 
 
Di tengah kesibukannya, cewek kelahiran 3 November 1995 ini berusaha meluangkan waktu berolahraga secara rutin setidaknya 11 menit sehari di bawah pengawasan Gunnar Peterson, personal trainer pribadinya. 
 
Eh, tiga gerakan ini yang bisa kamu lakukan sambil menonton TV, he he he….
 
 
Forearm Plank (30 repetisi)
Tujuan: menguatkan semua otot inti bagian atas tubuh, termasuk punggung dan lengan serta mengajarkan stabilitas. 
 
Caranya: berbaring di permukaan datar dengan kaki lurus, kemudian tangan ditekuk membentuk siku-siku di samping tubuh, secara perlahan naikkan tubuh hingga membentuk garis lurus dengan bertumpu pada lengan bawah, siku, dan ujung jari kaki.
 
 
Bicycle Crunch (30 repetisi)
Tujuan: melatih otot perut untuk mendukung stabilitas pada tulang belakang dan punggung bagian bawah. 
 
Caranya: baringkan tubuh di permukaan datar, letakkan tangan di belakang kepala, kemudian angkat dan tekuk kaki secara bergantian membentuk tubuh 90 derajat seperti mengayuh pedal sepeda (usahakan siku kanan bertemu kaki kiri yang menekuk dan sebaliknya siku kiri bertemu kaki kanan yang menekuk).
 
 
Russian Twist (15 repetisi)
Tujuan: mengencangkan otot perut dan memperkuat tubuh bagian inti.
 
Caranya: Duduk di permukaan datar, angkat kaki dan silangkan sehingga torso dan kaki membentuk huruf V, kemudian seimbangkan tubuh sebelum memutar torso ke kiri-kanan berulang kali (posisi kaki tidak bergerak) dengan posisi tangan terkatup di depan perut.