LEARN

HOMELEARNARTS

Menata Buku di Meja Belajar Biar Enak Dilihat

Menata buku dengan apik di meja belajar atau rak buku bakal membuat kamu betah belajar.

Coba trik berikut ini, Smile Squad.

1. Kelompokkan buku-buku berdasarkan ukuran dan tingginya. Siluet yang  tercipta akan lebih rapi ketimbang kamu membuat susunan buku dengan tinggi tidak beraturan

2. Dekatkan buku berdasarkan warna. Kamu bisa menyusunnya sesuai palete warna sehingga menjadi ombre dan sangat cute dilihat.

3. Pisahkan buku yang sudah selesai dibaca dengan yang belum. Jangan takut menumpuk buku secara horizontal asal pastikan tumpukan rapi, satu arah dan tidak terlalu tinggi.

4. Memasukkan buku catatan ke buku cetak membuatmu lebih mudah menyusun buku sesuai jadwal sekolah. Tapi akan lebih enak dilihat bila kamu mengelompokkan buku cetak dengan buku cetak dan buku catatan dengan buku catatan, LKS dengan LKS.

5. Jika meja belajarmu tidak memiliki rak, gunakan penahan besi untuk menahan susunan buku di atas meja.

6. Buku-bukumu semakin banyak? Ciptakan rak dengan membeli papan panjang khusus yang bisa dipasang di tembok menggunakan bor tepat di atas meja belajarmu. Kamu bisa menyusun buku di sana dan menggunakan besi penahan di sisi kiri dan kanan.

7. Hias meja belajarmu dengan karya seni, fotomu atau tanaman hidup yang akan membuatmu merasa berada di tempat yang ‘kamu banget’.