LEARN

HOMELEARNSCIENCE

Semangat Belajar #Dirumahaja

Pandemi yang belum kunjung berakhir menyebabkan kamu tharus tetap belajar di rumah. Sementara tempat belajar kamu sekarang bukanlah di sekolah lagi. Kamu harus melakukan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau belajar di rumah untuk mengurangi penyebaran virus tersebut. Smile Squad pasti akan mudah bosan belajar di rumah setiap hari. Karna kini tidak lagi bisa ke sekolah dan bertemu dengan teman di sekolah. Untuk itu kita bisa membuat Sekolah Online Kita berbeda agar lebih menyenangkan dengan kegiatan belajar di rumah. Yuk, terapkan beberapa tips berikut!
 
  1. Sediakan tempat yang nyaman, agar belajar kamu menyenangkan pastikan kamu menyiapkan tempat yang nyaman untuk belajar. Belajar di meja belajar kamu sendiri atau kamu juga bisa memanfaatkan area teras dan balkon rumahmu untuk belajar. Kamu bisa merubah tempat belajar kamu agar lebih menyenangkan.
  2. Mendekor meja belajar kamu dan sediakan alat-alat yang digunakan untuk belajar. Berikan sedikit perubahan dengan cara mendekor meja belajarmu dan menyiapkan semua alat yang kamu butuhkan selama belajar agar lebih memudahkan dan menyenangkan.
  3. Pastikan koneksi internet baik, dengan koneksi internet yang baik membuat kamu lancar dalam mengikuti pelajaran jarak jauh.
  4. Belajarlah sambil mendengarkan musik, ada beberapa orang yang konsentrasinya tidak terganggu saat mendengarkan musik, namun ada juga yang konsentrasinya akan terganggu jika mendengar suara musik, sekalipun musik tersebut hanya instrumen saja alias tanpa lirik. Jadi kamu bisa tentukan gaya belajar kamu sendiri ya Smile Squad.
  5. Lakukan Refreshing, Smile Squad refreshing yang dimaksud disini bukanlah jalan-jalan ke tempat wisata. Melainkan refreshing yang dilakukan tanpa harus keluar rumah, misalnya dengan mencoba beberapa hobi baru atau membuat kegiatan online bersama teman sekelas kamu. Dengan kegiatan online bersama teman teman kelas mu pasti akan lebih menyennagkan untuk sesi belajar kamu.   Nah Smile Squad itu adalah tips agar kegiatan belajar kamu lebih menyenangkan, walau belajar dirumah jangan membuat prestasi kamu menurun ya Smile Squad..