LEARN

HOMELEARNARTS

Nonton Film Dirumah Semakin Menyenangkan

Menyenangkan bisa nonton bersama keluarga dirumah. Agar nonton lebih menyenangkan, Ada 3 langkah untuk merubah ruangan menjadi bioskop mini. 
 
  1. Langkah pertama adalah menentukan dan menyiapkan ruangan yang akan digunakan sebagai ruang bioskop pribadi di rumah. 
  2. Langkah kedua, pindahkan seluruh peralatan elektronik yang biasa digunakan untuk menonton film ke dalam ruangan yang ditujukan sebagai bioskop mini. Jika kalian bisa menggunakan TV atar atau menggunakan proyektor.
  3. Langakah ketiga peredam suara, namun tidak perlu khawatir karena Smile Squad tetap bisa menemukan peredam minimalis yang bisa dipasang instan di bioskop mini tersebut seperti berikut : door sweep atau bantalan karet berbentuk seperti sapu ini diperuntukkan untuk menutup celah di bawah pintu. Gorden jendela dengan bahan tebal juga efektif meredam bunyi-bunyian, sehingga suara film akan lebih menggema di dalam ruangan. 
  4. Langkah keempat, siapkan juga tempat duduk yang nyaman dan cemilan agar suasana semakin menyenangkan.
 
Sudah siap mencoba membuat bioskop mini dirumah? Nah, tips mengubah ruangan menjadi bioskop yang terakhir ini penting sekali, Seperti halnya bioskop, jangan lupa atur pencahayaan di kamar agar suasana ‘bioskop’ semakin terasa. Ruangan bioskop mini tidak membutuhkan pencahayaan yang terlalu terang karena film lebih cocok ditonton pada ruangan yang redup. 
Tutuplah tirai jedela dan matikan lampu sehingga pencahayaannya redup. Kamu juga bisa memasang lampu-lampu hias jika tak ingin terlalu gelap. Pencahayaan yang redup juga membuat gambar yang dihasilkan proyektor semakin jelas. Selamat mencoba Smile Squad..