EXPLORE

Pasta gigi Mixdent dikhususkan bagi kamu, anak-anak berusia 7-15 tahun.
Berbeda dengan pasta gigi lainnya, pasta gigi Mixdent tidak mengandung deterjen (Sodium Lauryl Sulfat/SLS). Bahan pembersih pasta gigi Mixdent juga termasuk golongan low abrrasive sehingga tidak merusak lapisan gigi.
Pasta gigi Mixdent juga diformulasikan dengan bahan-bahan yang termasuk golongan food grade sehingga aman jika tertelan.
Mixdent memiliki kandungan zat aktif enzim, Xylitol, dan Flouride supaya kesehatan gigi dan mulut saat masa peralihan dari gigi susu ke gigi permanen terjaga dengan baik.
SEPUTAR KESEHATAN DAN PERAWATAN GIGI KAMU
1. Mengapa pasta gigi Enzim tidak menggunakan deterjen?
Karena deterjen membuat mulut kering dan merusak kualitas air liur. Setelah menggosok gigi dengan pasta gigi berdeterjen, kamu akan merasa makanan jadi pahit atau hambar. Ini karena deterjen dalam pasta gigi juga bisa merusak indra pengecap.
Enzim berfungsi untuk memperbaiki kualitas air ludah sehingga bisa kembali mengendalikan perkembangbiakan bakteri di dalam rongga mulut. Penambahan Fluoride di pasta gigi Mixdent bertujuan mengembalikan mineral di gigi yang hilang, jadi gigi nggak gampang goyang. Sedangkan Xylitol berfungsi untuk mengurangi plak, karies, dan lubang pada gigi.
Enzim-enzim yang terkandung di dalam pasta gigi Mixdent adalah Amiloglucosidase, Gluco-oxidase dan Lactoperoxidase. Selain enzim-enzim tersebut, terdapat juga beberapa protein tambahan seperti lisozim, lactoferrin, dan lain lain.
Kandungan protein-protein Lisozim dan Laktoferrin di dalam pasta gigi Enzim akan memperkuat kerja protein-protein alamiah yang terdapat dalam air ludah sehingga pertahanan di rongga mulut dapat ditingkatkan.
Tentu bukan. Mixdent adalah pasta gigi yang oke banget untuk perawatan  kesehatan gigi dan mulut kamu sehari-hari. Kamu perlu tahu kalau di mulut kita ada begitu banyak bakteri, termasuk bakteri penyebab sariawan (streptococcus sanguis). Kalau kamu rutin menggosok gigi dengan pasta gigi Mixdent, keseimbangan flora atau bakteri baik di mulut kamu bisa dikendalikan. Ini yang pada akhirnya membantu sariawan sembuh lebih cepat dan mencegahnya berulang lagi. .
Ini artinya kamu gosok gigi tanpa membasahi sikat gigi dan tanpa berkumur dulu. Jadi, gigi kamu langsung disikat dengan pasta gigi Mixdent selama 2 menit. Setelah itu baru berkumur. Karena pasta gigi Mixdent tidak mengandung deterjen, maka dimungkinkan untuk menyikat gigi tanpa air. Sikat gigi cara kering bisa merangsang keluarnya air ludah lebih banyak sehingga dapat mengontrol keseimbangan bakteri baik dalam mulut.
Bau mulut biasanya karena kebiasaan sikat gigi yang enggak teratur. Karena kebersihan mulut tidak terjaga, bakteri plak menumpuk dan membuat bau mulut. Jadi, kamu harus rajin sikat gigi teratur dengan pasta gigi Mixdent. Sistem kerja pasta gigi Mixdent adalah mengontrol bakteri di dalam rongga mulut. Jika bakteri dapat dikontrol perkembangbiakannya, maka terjadinya bau mulut akan dihambat.
Rongga mulut adalah pintu gerbang ke saluran pernapasan dan pencernaan. Seperti area tubuh lainnya, rongga mulut penuh dengan bakteri, walaupun  sebagian besar tidak berbahaya, tapi ada juga yang bisa menyebabkan penyakit, ini yang biasa disebut bakteri jahat. Karena itulah, rongga mulut penting untuk dijaga kesehatannya sehingga perkembangan bakteri jahat dapat dikendalikan
Setiap hari saat kamu makan, akan terdapat sisa-sisa makanan/kotoran yang mengendap di gigi. Kotoran yang menempel pada gigi inilah yang disebut plak dan bisa menjadi sarang bakteri jahat. Jika lalai memelihara kesehatan rongga mulut, maka timbunan plak akan meningkat. Plak adalah awal dari banyak masalah di rongga mulut, seperti gigi berlubang, radang gusi, bau mulut, dll.
Banyak caranya. Contoh dengan membatasi makanan manis. Gula pada makanan bisa berubah menjadi asam di mulut dan akhirnya mengikis lapisan gigi dan membuat gigi berlubang. Kamu juga perlu air minum putih setiap habis makan karena akan membantu menghilangkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi. Namun yang terpenting tentu kamu harus gosok gigi minimal 2 kali dalam sehari, terutama sebelum tidur.
Pasta gigi punya peranan besar dalam kesehatan rongga mulut. Nggak heran pemilihan pasta gigi yang tepat jadi faktor penting. Pasta gigi Mixdent baik untuk kamu karena tidak hanya membersihkan gigi, namun juga mampu mengendalikan fungsi air ludah dalam mengontrol bakteri. Jika bakteri jahat dapat dikendalikan, maka penyakit di dalam mulut bisa berkurang
Air ludah nggak cuma membantu kamu mengunyah, namun juga merasakan makanan dan membantu menelan. Air ludah juga dapat melawan kuman di mulut dan mencegah bau mulut. Protein dan mineral yang terkandung pada air ludah bisa melindungi email gigi dan mencegah kerusakan gigi serta penyakit gusi.
Saat tidur malam, produksi air ludah akan berkurang. Padahal air ludah  berfungsi sebagai penjaga keseimbangan perkembangbiakan bakteri jahat di mulut. Jika bakteri jahat berkembang biak tidak terkontrol, maka akan menghasilkan asam yang melarutkan lapisan gigi paling luar (email). Proses terkikisnya email ini pertanda dimulainya proses gigi berlubang. Nah, menyikat gigi dengan pasta gigi Mixdent sebelum tidur sangat diperlukan untuk mencegah menurunnya produksi air ludah.
Kalau usiamu 6—12 tahun wajar kalau beberapa gigimu tanggal (copot). Jangan khawatir gigimu masih gigi susu, setelah copot nanti baru diganti dengan gigi tetap/gigi permanen. Pada usia 12 tahun biasanya gigi tetap kamu hampir tumbuh semua, kecuali gigi molar ketiga (gigi bungsu).
Kalau gigi susu nggak dirawat, kamu bisa mengalami ompong sebelum waktunya dan membuat benih gigi permanen kehilangan penuntun arah tumbuh. Ini yang menyebabkan susunan gigi berjejal atau gingsul.
Gigi bisa mengakibatkan gangguan fungsi bicara. Gigi berperan dalam pengucapan huruf-huruf tertentu seperti F, V, S, Z, dan Th. Jika gigi mengalami kerusakan yang berat, maka pelafalan akan terganggu dan kamu bisa jadi cadel.